Monday, June 8, 2015

Mengapa SEO penting

Pertanyaan aneh, mengapa SEO Penting 


Mungkin pertanyaan ini terkesan cukup aneh, tapi sebenarnya sangat mendasar. Pertanyaan mengapa ini adalah pertanyaan yang perlu dijawab ketika kita ingin melakukan sesuatu. Nah, pada kesempatan ini saya akan coba menjawab, mengapa mempromosikan website menggunakan metode SEO sangat penting bagi website bisnis kita. Hal ini banyak dilakukan oleh para penyedia jasa pembuatan website di internet

Sebelum saya menjawab pertanyaan diatas, perlu juga anda ketahui bahwa banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan website anda di internet, 3 cara mempromosikan website yang paling populer adalah:

  1. Jasa SEO
  2. Google Adword
  3. Facebook Ads

3 Cara diatas banyak sekali yang menggunakannya. Baik salah satunya saja maupun kombinasi antara ketiganya. Masing masing cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing. Jadi kita tidak perlu perdebatkan kekurangannya :)

Nah, sekarang mengapa cara SEO sangat penting?

Pertanyaan ini bisa kita jawab dengan memahami karakteristik dan cara kerja masing masing teknik. Misalnya Google Adword. Pada cara ini hasil yang anda dapatkan cenderung instan. Setelah anda bayar, setting setting, review iklan dan selanjutnya website anda langsung tampil.

Dengan iklan facebook juga relatif sama. Cuma sedikit berbeda dengan SEO. Ketika anda menggunakan SEO, maka dampaknya tidak akan terlihat dalam waktu dekat namun baru akan terlihat setelah beberapa lama, biasanya sekitar 2- 5 bulan.

Lalu apa kelebihan dengna cara SEO ini. Kelebihannya dari sisi hasil. Jika pada iklan adword dan facebook website kita akan hilang ketika budget kita habis, maka pada SEO tidak begitu. Website kita akan tetap nongkrong dihalaman depan walaupun kita tidak melakukan apa apa lagi. Periode bertahannya juga cenderung lebih lama dibandingkan dengan pake iklan yang dua diatas.

Masalahnya ketika anda menggunakan metode SEO adalah waktu dan pengetahuan. Tidak semua orang punaya waktu untuk melakukan SEO, tidak semua orang pula yang punya pengetahuan untuk melakukan SEO.

Alternatif yang bisa anda coba adalah menggunakan Jasa SEO. Baik dengan Jasa SEO Bulanan maupun Jasa SEO per keyword yang di Target.

Atau anda juga bisa belajar SEO terlebih dahulu. Anda bisa ikut disini: Private SEO Training Indonesia

Jadi, kami harap tulisan singkat ini bisa memberikan pencerahan kepada kita mengapa SEO sangat penting bagi website bisnis kita.


6 comments:

Ani said...

Harganya berapa gan untuk satu kata kunci sampai di page 1 ?

solusi amandel

Tanpa Nama said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Sangat menarik sekali memang pembahasan tentang SEO karena memang sangat dibutuhkan di era digital ini.

Jasa Marketing

Unknown said...

thx for info gan

penangkal petir jakarta

Sewa Gedung Pernikahan Jakarta said...

sangat penting gan


sewa gedung pernikahan

Suhanda said...

hotel instagramable di Jogja

Post a Comment

 
;